Inovasi Dan Bisnis Baru

Menilai berbagai implikasi demokratis dari keputusan tata kelola paten ini penting untuk memahami dampak sosial dan politik dari teknologi kontroversial atau luas, karena penggunaannya memiliki potensi yang cukup besar untuk mempengaruhi masyarakat. Makalah ini mencoba untuk secara khusus dekompresi kekhawatiran ini untuk pengeditan genom, seperti CRISPR. Paten yang mencakup pengeditan genom adalah kasus yang menarik, karena tampaknya sejauh ini masyarakat tidak begitu tertarik pada jenis akses tertentu seperti dalam distribusi dan keterbatasan aplikasi teknologi tertentu, seperti. Ini mungkin – untuk saat ini – efektif, tetapi legislator harus berhati-hati bahwa pembatasan tersebut dengan cepat dibalik.

Sementara itu, keputusan lain, seperti lisensi wajib, menyentuh lebih luas pada pertimbangan demokratis, tetapi, seperti yang saat ini terstruktur, mereka kurang berorientasi pada aplikasi tertentu. Sejauh opini publik menginginkan atau mungkin layak dikatakan dalam distribusi dan keterbatasan aplikasi ini, penting untuk menyoroti bagaimana keputusan tata kelola ini tumpang tindih atau tidak menduplikasi lembaga-lembaga demokrasi. Kami menawarkan beberapa refleksi akhir tentang sifat paten dan hubungannya dengan pemerintahan demokratis sebagai klaim otoritas terdistribusi, dan kami mengusulkan area di mana para ilmuwan dan pembuat kebijakan harus sangat memperhatikan pengembangan lanskap paten untuk pemrosesan genom. Seperti peta lanskap global pada Gambar 32, sektor teknologi pengurangan energi dalam ICT adalah sejumlah besar kegiatan mematenkan.

Seperti banyak teknologi modernitas revolusioner lainnya, pembelajaran mesin dulunya adalah fiksi ilmiah. Pada tahun 2021, inovasi terbaru di bidang pembelajaran mesin telah membuat banyak tugas lebih layak, efisien dan akurat daripada sebelumnya. Perkembangan vaksinasi COVID-19, misalnya, menggabungkan aspek kepentingan publik dengan upaya pemerintah untuk menyebarkan teknologi baru, meskipun upaya distribusi global terhenti dan tetap sangat tidak setara (Georgieva et al., 2021). B jika pemerintah tidak membatasi kekuatan monopoli teknologi dan mereka mendikte operasi kita sehari-hari. Dengan memberi orang lebih banyak suara, tanggung jawab, dan kemampuan untuk membentuk aturan dan hukum yang mempengaruhi kehidupan mereka, masyarakat lebih mampu melawan dominasi dan akses, apakah itu seseorang yang menginginkan terapi CRISPR atau antagonis. Dalam hal legitimasi, ini berarti bahwa bagaimana aturan lisensi dibenarkan atau dianggap sah tergantung pada apakah tatanan demokrasi tertentu berbuat baik bagi orang untuk melindungi yang paling rentan di antara kita.

Kegiatan yang paling penting menyangkut teknologi yang berkaitan dengan pengurangan konsumsi energi oleh TIK. Bidang kegiatan penting lainnya adalah teknologi yang berkaitan dengan manajemen energi listrik, pencahayaan hemat energi, energi terbarukan dan efisiensi HLK. Titik-titik merah yang diwakili oleh penemuan perusahaan Kanada didistribusikan di peta. Lonjakan bersalju yang terkait dengan Manajemen Daya listrik dan terkait dengan kata kunci seperti “tegangan” dan “saklar” terletak di sudut kiri bawah peta. Puncak ini mencakup paten yang berkaitan dengan proses konversi daya dan peralatan untuk penggunaan energi yang lebih efisien. Peta lanskap berisi puncak lain yang tertutup salju di sudut kiri atas peta, yang menyangkut teknologi energi terbarukan di bangunan, ditandai dengan kata kunci seperti “atap”, “matahari” dan “gunung”.

Tidak seperti beberapa kasus lain yang dijelaskan di atas, ini tidak segera menyangkut penggunaan teknologi oleh publik atau, seperti dalam kasus Pasal 1498 atau lisensi wajib, pemerintah yang memilih pemenang dan pecundang untuk penggunaan teknologi. Sebaliknya, mereka fokus pada menciptakan lapangan bermain tingkat untuk partisipasi pribadi dalam teknologi tertentu. Ini adalah literatur yang sudah luas yang mempelajari hubungan antara cita-cita demokrasi dan hukum kartel. Pembatasan perizinan paten karena itu dapat dilihat sebagai keputusan pemerintah – kadang-kadang dijiwai dengan cita-cita demokrasi – mengenai pengembangan teknologi swasta.

Lain akan merevisi pendekatan untuk perencanaan jaringan dengan meningkatkan perencanaan node dari satu sirkuit ke sirkuit lainnya. Pembuatan tabung linier dengan panjang ini tidak praktis karena kendala ruang laboratorium. Beberapa tahun yang lalu, Richard Smith dari Pacific Northwest National Laboratory dan rekannya mulai menemukan cara untuk membuat ion berbelok. Harganya kompetitif dengan teknologi yang ada, katanya, dan perusahaan berencana untuk mengembangkan alat penggunaan klinis untuk mengidentifikasi biomarker penyakit.